Rabu, 02 September 2015

Surabaya ?

Pasti kalian tidak asing dengan kata kota Surabaya kan ? . Surabaya adalah kota terbesar ke 2 di indonesia setelah Jakarta.
Surabaya , sering juga di sebut dengan kota Pahlawan . dikarenakan kisah kisah sejarah yang sangat pekat pada masa koloni belanda dulu.

Selain di sebut dengan kota Pahlawan , kota surabaya juga terkenal akan Budaya, Makanan, Dan Ciri Khas yang juga tidak kalah menarik .

Kali ini saya akan membahas ke 3 masalah tersebut .




Budaya

Surabaya merupakan kota yang kaya akan budaya. Beragam etnis bermigrasi ke Surabaya. Inilah yang membedakan kota Surabaya dengan kota-kota di Indonesia. Bahkan ciri khas ini sangat kental mewarnai kehidupan pergaulan sehari-hari. Sikap pergaulan yang sangat terbuka, berterus terang, kritik dan mengkritik merupakan sikap hidup yang dapat ditemui sehari-hari.

Budaya Surabaya yang terkenal antara lain Undukan Doro, Musik Patrol dan Manten Pegon.


Kuliner


Untuk objek Kuliner di Surabaya, Surabaya memiliki beberapa kuliner yang khas banget dengan kota pahlawan ini . seperti Rujak Cingur , Tahu Tek , Pecel Semanggi , Lontong Balap.
bagi kalian yang ingin berkunjung ke surabaya, jangan sampai lupa dengan ke 4 kuliner ini, karna menurut saya makanan makanan ini sangat recommended dan rasanya nggak kalah enak dengan makanan makanan kelas eropa .


Ciri Khas


Ciri khas di surabaya ? , ciri khas di surabaya udah sangat kental sekali dan sudah banyak di mengerti orang dari luar surabaya itu sendiri . seperti logat logat orang surabaya, dan bangunan bangunan khas yang ada di surabaya, seperti patung hiu dan buaya , patung hiu dan buaya itu di ambil dari kata sura dan baya . anak anak surabaya juga sering menyebut dirinya sebagai "AREK AREK SUROBOYO"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar